Huawei Mate 20 X 5G review

Radith 0
huawei mate 20 x 5g
huawei mate 20 x 5g
huawei mate 20 x 5g

Huawei Mate 20 X 5G adalah ponsel 5G layar lebar dengan banyak daya dan pengaturan tiga kamera yang hebat. Bersiap untuk sukses? Benar, sampai Anda mempertimbangkan harganya, dan fakta bahwa 4G Huawei Mate 20 X harganya lebih murah dan bisa dibilang lebih baik.

Dengan layar 7,2 inci, kamera 40MP, dan chipset Kirin 980 yang mendukung pengalaman tersebut, kedua ponsel berbagi DNA inti yang sama dan terlihat hampir identik secara berdampingan.

Keunggulan Mate 20 X 5G adalah dalam hal pengisian daya yang sangat cepat – 40W; kecepatan yang sama seperti yang ditemukan pada Huawei P30 Pro. Ini juga dilengkapi dengan tambahan RAM 2GB sebagai standar, dan, tentu saja, kecepatan data 5G. Sementara itu, Mate 20 X asli memiliki baterai yang jauh lebih besar, jack headphone, dan label harga yang jauh lebih rendah.

Huawei Mate 20 X 5G tersedia dengan penyimpanan 256GB, dan dapat dibeli di seluruh Eropa dengan kontrak. Namun, di Inggris, hal tersulit tentang Mate 20 X 5G adalah harganya.

Dalam hal dukungan perangkat di masa mendatang, Huawei telah menjamin bahwa Mate 20 X 5G bersama dengan semua ponselnya yang saat ini ada di pasaran pada saat penulisan (selain kisaran Huawei Mate 30) akan terus memiliki akses ke layanan Google Play.

Desain dan Layar

  • Desain premium
  • Layar AMOLED 7,2 inci yang besar
  • Bagian belakang kaca ‘hiper optik’ yang menarik

Huawei Mate 20 X 5G adalah ponsel yang tampak hebat. Dari depan, ada banyak layar berkat bezel kecil dan lekukan air mata ponsel. Bodinya yang melengkung juga terasa nyaman di tangan, dan pola hyper optical Huawei terlihat menarik dan juga menolak sidik jari.

Seperti pada Xiaomi Mi 9T Pro, bingkai alumunium ponsel melengkung ke panel kaca depan dan belakang ponsel. Aksen merah muncul dengan baik di sekitar tombol daya, dan lingkaran lingkaran di sekeliling kamera belakang mengingatkan Anda bahwa ini adalah perangkat seri Huawei Mate 20; meskipun itu adalah fitur desain yang tampaknya akan menuju ke Google Pixel 4.

Ada juga pemindai sidik jari belakang di bawah tonjolan kamera, yang merupakan penyertaan aneh untuk ponsel yang harganya sekitar £ 1.000 – kami benar-benar berharap untuk melihat pemindai dalam layar di sini. Ini adalah pemotongan sudut yang aneh bersama fitur-fitur lain yang sangat canggih.

Seperti halnya OnePlus 7 Pro, Mate 20 X memiliki sistem tiga kamera dengan lensa ultra-lebar, utama, dan telefoto.

Tidak seperti flagship Mate 20 Pro dan P30 Pro, tidak ada waterproofing yang signifikan pada 20 X 5G; meskipun perangkat di beberapa wilayah akan mendapatkan casing untuk melindungi bagian belakang ponsel di dalam kotak; jadi tanyakan pada pengecer lokal Anda untuk mengonfirmasi isi kotak. jika Anda memutuskan untuk mengambilnya. Perlindungan pada perangkat termasuk layar Gorilla Glass yang dikombinasikan dengan pelindung layar yang telah dipasang sebelumnya.

Port USB-C ponsel ada di dasar, bersama dengan salah satu speaker stereo, dan tombol volume dan power ada di sisi kanan. Lubang suara berfungsi ganda sebagai speaker kedua, meskipun ini hanya menghasilkan sekitar 20% dari total suara ponsel.

Untuk tampilan, ini sangat besar pada 7,2 inci, menggabungkan resolusi 1080 x 2244 dengan teknologi OLED untuk memberikan pengalaman menonton yang sangat baik.

Pada 346 piksel per inci, ponsel ini tidak setajam pesaing 5G-nya, seperti Samsung Galaxy S10 5G dan OnePlus 7 Pro 5G. Meskipun demikian, untuk sebagian besar, masih akan memberikan pengalaman menonton yang nyaman dan tajam, mirip dengan iPhone XR.

Sudut pandang kuat dan kecerahan maksimal cukup untuk penggunaan luar ruangan yang nyaman. Keunggulan layar Huawei Mate 20 X 5G adalah pemutaran video – acara TV dan film terlihat spektakuler di dalamnya; terutama video HDR10, yang dapat diputar dengan indah hingga 60fps.

Daya tahan baterai

  • Baterai 4,200mAh
  • Pengisi daya 40W disertakan
  • Tidak ada pengisian nirkabel

Huawei Mate 20 X 5G mengemas baterai berkapasitas yang sama dengan Huawei P30 Pro pada 4.200mAh; yang merupakan kapasitas yang dilucuti dibandingkan dengan Huawei Mate 20 X asli, yang menampilkan sel 5.000mAh.

Baterai Mate 20 X sangat bagus, tetapi Mate 20 X 5G sudah cukup. Itu berhasil melewati pagi hingga malam dengan sekitar 5-10% tersisa di tangki dengan penggunaan sedang, dan video Full HD 90 menit yang diputar ulang pada kecerahan penuh mengurasnya sekitar 15%.

Pengguna kelas kakap mungkin perlu top-up sore hari, terutama jika Anda berada di area 5G dan mengantisipasi banyak waktu screen-on.

Kamera

  • Ada 3 Kamera belakang
  • Kamera selfie 24MP
  • Video 4K pada 30fps

Mate 20 X 5G memiliki fitur pengaturan Leica tiga lensa yang sama seperti yang ditemukan pada Huawei Mate 20 Pro dan kinerjanya kurang lebih sama; meskipun telah diperbarui sejak diluncurkan, meningkatkan kemampuan cahaya rendahnya dengan seri P30.

Kamera utama 40MP memiliki aperture f / 1.8, dan dilengkapi dengan lensa ultra-lebar 20MP (f / 2.2) dan lensa telefoto 8MP (f / 2.4).

Satu sorotan pada Mate 20 X 5G adalah pemotretan cahaya rendah. Bahkan saat Anda tidak mengaktifkan mode malam, ponsel melihat dalam kegelapan, seperti P30 Pro; berkinerja jauh lebih baik daripada aslinya saat diluncurkan. Namun, manfaat utama dirasakan melalui kamera utama, dengan telefoto dan kamera ultra lebar tertinggal di malam hari.

Antarmuka dan keandalan

  • Menjalankan Android 9 dengan EMUI 9
  • Menampilkan dukungan Google Play Store
  • Dapat disesuaikan dan stabil

Since, Menjalankan Android 9, Huawei Mate 20 X 5G berada dalam posisi yang bagus dari sudut pandang pemeriksaan masa depan. Ponsel ini memiliki akses ke banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store; dan Huawei telah menjamin dukungan untuk seri Mate 20 di masa mendatang.

Skin Huawei, EMUI 9, tidak cocok untuk semua orang. Seperti iPhone, Huawei tidak memuat baki aplikasi pada Mate 20 X 5G secara default, tetapi Anda dapat mengaktifkannya di pengaturan jika Anda ingin tetap bebas dari aplikasi layar beranda.

Mur dan baut antarmuka terdiri dari sejumlah variabel layar beranda, layar Asisten Google di sebelah kiri, dan bilah notifikasi yang dapat ditarik dari atas.

Seluruh pengalaman sangat mulus dan stabil, tanpa bergetar atau lambat karena kekuatan yang cukup di balik kap mesin, dan jika Anda tidak menyukai tampilan dan nuansa Huawei, Anda dapat menukar tema atau memasang peluncur khusus.

Multimedia dan spesifikasi

  • Kirin 980 dan RAM 8GB
  • Penyimpanan 256 GB
  • Slot SIM ganda

Dengan chipset Kirin 980 dan RAM 8GB, Huawei Mate 20 X 5G mungkin tidak menampilkan chipset Kirin 990 terbaru dari Huawei, tetapi masih sekuat yang kita butuhkan saat ini.

Ponsel ini mencetak 9.675 pada Geekbench multi-core, dan 3.283 single-core; menempatkannya di liga yang sama dengan Samsung Galaxy S10 5G, tetapi sedikit di belakang Galaxy Note 10 Plus.

Huawei Mate 20 X 5G memiliki banyak penyimpanan, dengan 256GB onboard dan slot kartu memori nano. Lupakan kartu memori dan ponsel memiliki kemampuan dual-SIM, dan ada juga konektivitas NFC dan Bluetooth 5.0.

Sedangkan untuk pemindai sidik jari yang dipasang di belakang, ini bekerja seperti pesona; meskipun untuk yang hebat kami mengharapkan pemindai di bawah layar. Yang lebih mengecewakan, pemindai Mate 20 X 5G tidak dapat digeser ke bawah untuk mengakses notifikasi, sesuatu yang aslinya bisa – alat praktis untuk ponsel sebesar itu.

Untuk siapa ini?

So, Jika Anda menginginkan ponsel 5G terbesar, Mate 20 X 5G adalah – layarnya sangat bagus secara sensasional untuk memutar video; dan ini juga merupakan perangkat game yang imersif.

Mengingat fakta bahwa ia memiliki 5G, kecepatan data selulernya sedikit lebih cepat daripada perangkat 4G; dengan pengalaman kami tentang EE yang dibatasi sekitar 400Mbps di St.Pauls, pusat kota London. Jadi, jika Anda membutuhkan kecepatan itu, itu juga patut dipertimbangkan – meskipun ingat 5G belum tersedia di banyak tempat.

Haruskah Anda membelinya?

Huawei Mate 20 X 5G akan terlalu besar untuk sebagian besar orang. Tetapi bahkan jika Anda menyukai ukurannya dan mempertimbangkan ponsel ini setelah cakupan 5G lebih luas / membawa manfaat yang lebih nyata daripada pada saat penulisan, opsi 4G kemungkinan merupakan pilihan yang lebih baik.

Then, Oleh karena itu semua kembali kepada kebutuhan anda semua, apakah anda ingin dan butuh untuk membeli produk ini atau tidak. Secara kesimpulan, Hp ini adalah handphone bintang 5 dengan harga bintang 3.

Baca juga : Huawei P40

Tags: